Assalamu’alaikum…

Hai sobat kali ini saya akan mempelajari tentang apa itu Database dan bagaimana cara membuatnya di Phpmyadmin. Untuk itu hal yang pertama kali yang harus ada adalah kalian sudah menginstall LAMP Server terlebih dahulu.untuk lebih jelasnya mari kita lihat uraian berikut tentang Apa itu Dtabase dan bagaimana cara membuatnya di Phpmyadmin.

Pengertian
Database adalah koleksi data yang terorganisir. Database relasional , yang lebih ketat, adalah kumpulan skema , tabel , kueri , laporan, pandangan , dan elemen lainnya. Perancang database biasanya mengatur data untuk memodelkan aspek realitas dengan cara yang mendukung proses yang membutuhkan informasi.

Latar Belakang
Ingin lebih mengenal lagi Tentang Database dan cara membuatnya.

Uraian
Seperti yang dijelaskan di atas, bahwa Database adalah koleksi data yang terorganisir. Database relasional , yang lebih ketat, adalah kumpulan skema , tabel , kueri , laporan, pandangan , dan elemen lainnya. Perancang database biasanya mengatur data untuk memodelkan aspek realitas dengan cara yang mendukung proses yang membutuhkan informasi.

Database terdiri dari satu atau lebih tabel. Kalian memerlukan privilage CREATE khusus untuk membuat atau menghapus database MySQL.


Buat Database MySQL Menggunakan MySQLi

Jika kalian membuat database baru, kalian harus menentukan tiga argumen pertama ke objek mysqli (namaserver, nama pengguna dan kata sandi).


Langkah awalnya yaitu buat folder beru di var/www/html dengan nama “Lat.php” kemudian save. Gunanya membuat folder itu adalah untuk memanggil sekaligus memasukkan hasil program kita tentang Database.

Berikut ini contoh membuat databasenya :












Hasil :










Jika sudah successfully maka pembuatan database tersebut berhasil dan siap untuk digunakan.


Maksud dan Tujuan
Tau bagaimana membuat database dan juga mengerti apa yang dimaksud database

Alat dan Bahan
  1. Laptop
  2. File Items
  3. Text Editor

Kesimpulan
Bahwa Database itu adalah koleksi data yang terorgalisir.seperti yang dijelaskan diatas bagaimana cara membuat atau mengoneksikan database. Untuk lebih jelasnya apa itu database kalian bisa baca di referensi.

Referensi