Assalamu'alaikum....


                          Hai sobat kali ini saya mungkin tidak membahas materi karena kali ini saya diberi tugas untuk membuat sebuah portal desa, akan tetapi belum selesai masih setengah jadi.

Pengertian
Portal dalah halaman-halaman yang ditujukan sebagai "Halaman Utama" untuk topik atau bidang spesifik tertentu.

Latar Belakang
Bisa membuat portal dengan baiki.

Uraian
               Sebuah portal sangat membutuhkan bantuan para pengguna untuk terus memperbaharuinya. Sebab, portal merupakan pintu gerbang untuk masuk ke artikel-artikel tertentu.

untuk itu saya membuatnya kali ini saya membuat dengan hati-hati dan saya usahakan dapat bermanfaat bagi pengguna. kalaupun portal saya banyak kekurangan saya mohon maaf. saya diberi tugas untuk membuat portal desa Nglinggi kecamatan Kebonarum,Klaten. banyak kendalanya terutama disana itu kurang update tentang IT makanya banyak juga yang belum mengerti sampai-sampai susah buat mencari informasi artikel tentang desa itu untuk bahan membuat portal tersebut.

ini contoh sebagian portal yang saya buat :







hasil jadi :















Maksud dan Tujuan
agar dapat membuat portal sendiri.

Alat dan Bahan
  •  Laptop
  • File Items
  • Text Editor


Referensi 
 -