Assalamualaikum W.r W.b


Pada kesempatan kali ini saya akan sharing mengenai kegiatan kami TIM IT Volunteer BLC Telkom Klaten 2018 di Desa Nglinggi, Klaten Selasa pada hari ini.

Kegiatan pertama yang kami lakukan adalah seperti biasanya yaitu menuju ke Balai Desa Nglinggi, kemudian kegiatan awal yang kami lakukan adalah menginput data Penduduk di Desa Nglinggi ini seperti biasanya, dan kurang lebih pukul 09:00 WIB saya dan beberapa teman saya menuju ke SD N 1 Nglinggi untuk sharing bersama dengan siswa/siswi disana, dan pada hari ini kami khususkan sharing bersama siswa/siswi kelas 4 SD N 1 Nglinggi, namun saya ditugasi untuk mengajar dua orang siswa yang akan mengikuti lomba siswa teladan, khususnya materi tentang IT, kegiatan ini berakhir kurang lebih pukul 10:45 WIB, dan saya bersama teman-teman kembali menuju ke Balai Desa Nglinggi untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya, yaitu melanjutkan penginputan data penduduk Desa Nglinggi.

Kemudian kegiatan bada dzuhur kami yaitu penyelesaian tugas yang diberikan oleh pembimbing kita disini yaitu mba Lisa Yuvita Sikku , mengenai pembuatan video tutorial pengcodingan yang lebih tepatnya lagi ini merupakan materi dari jurusan RPL oleh karena itu, hal ini menjadi suatu tantangan baru bagi kami para jurusan TKJ dan juga sebagai pembelajaran baru bagi kami semua.

Kemudian kegiatan dibalai Desa Nglinggi berakhir kurang lebih pukul 17:00 WIB dan kami pun kembali menuju ke tempat istirahat masing-masing.
Selanjutnya, kegiatan dimulai kembali kurang lebih bada isya sekitar pukul 20:00 WIB, yaitu sharing bersama dengan Ibu-Ibu dari UKM kelompok Esuk Sore , kelompok Esuk Sore ini merupakan salah satu kelompok UKM yang sangat aktif di Desa Nglinggi ini, khususnya Dusun Pokoh, terbukti dari prestasi prestasi yang telah dicapainya. kegiatan kami ini selesai kurang lebih pukul 22:30 WIB ,karena antusias dari para Ibu-ibu ini sangat baik.
Kemudian kami kembali ke tempat istirahat masing-masing untuk beristirahat.

Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai kegiatan kami TIM IT Volunteer BLC Telkom Klaten 2018 di Desa Nglinggi , Klaten Selatan ,hari ini. Terimakasih, smeoga bermanfaat.

Wassalamualaikum W.r W.b